SOSIALISASI PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO (OSS-RBA) TAHUN 2022 DI KECAMATAN ANDOWIA

Andowia. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Konawe Utara melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA) Tahun 2022 bertempat di Aula Hotel Oheo Kecamatan Andowia dan dibuka dengan resmi oleh bapak Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera, S.Sos., M.Si, Rabu 14/12/2022.

Sambutan Wakil Bupati Konawe Utara pada Sosialisasi dan Bimtek OOSS-RAB Di Kec. Andowia

Kegiatan sosialisasi ini diiukuti oleh masyarakat/pelaku usaha dari dua kecamatan yakni kecamatan Andowia dan kecamatan Asera. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyebarluaskan informasi dan implementasi terkait kebijakan perizinan berusaha di daerah. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam mengakses OSS-RBA untuk memperoleh legalitas perizinan berusaha.

Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Bidang pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Pelayanan Bapak Ir. Riyas Aritman, S.P., M.Si. dan Ibu Yayan Soewarni, S.Pd., selaku Pendamping OSS-RBA pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab. Konawe Utara. Materi sosialisasi yang disampaikan dalam kegiatan ini terkait dengan Penyelenggaraan Sistem Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA), yang mencakup informasi terkait dasar hukum, gambaran umum sistem OSS-RBA, dan cara pendaftaran untuk mendapatkan Hak Akses berupa Username dan password yang akan digunakan sebagai kunci masuk dalam penerbitan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko. Selain itu juga, dalam kegiatan ini dilaksanakan fasilitasi pelayanan perizinan berusaha berbasis risiko kepada peserta, bagi Pelaku Usaha yang belum memiliki perizinan sebelumnya untuk memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB) pada sistem OSS RBA dan migrasi data bagi Pelaku Usaha yang telah memiliki NIB pada OSS versi sebelumnya dalam pengembangan usahanya.

Proses Pendampingan Sigh in OSS-RBA

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat/pelaku usaha terkait pentingnya perizinan berusaha, serta dapat memberikan solusi kepada setiap pelaku usaha yang masih mengalami kendala atau kesulitan dalam pengurusan perizinan terutama yang berkaitan dengan penggunaan aplikasi OSS-RBA.

Antusiasme Peserta dalam Mengikuti Bimtek

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *